Biar Kemampuan Bahasa Inggrismu Nggak Mentok di Situ-situ Aja, 3 Tips Ini Patut Kamu Coba!

Biar Kemampuan Bahasa Inggrismu Nggak Mentok di Situ-situ Aja, 3 Tips Ini Patut Kamu Coba!

Banyak sekali pelajar Indonesia yang masih susah dalam menguasai dan menghafal banyak vocabulary dalam bahasa inggris. Padahal vocabulary adalah hal utama yang paling penting dalam memulai belajar bahasa inggris bukan? Bagaimana kita bisa membuat sebuah kalimat tapi kita tidak tahu kata-kata apa yang akan kita tulis? Maka dari itu dengan adanya artikel ini, kalian akan mendapatkan tips-tips menghafal vocabulary dengan asik dan tidak membosankan tentunya. Jangan lupa tanamkan niat ya kawan! Hal pertama dan yang paling penting sebelum menghafal adalah memperluas vocabulary.  Memperluas gimana sih? Maksudnya, memperbanyak dan mencoba untuk menemukan kata-kata baru. Buat kalian yang masih bingung buat nyari kata-kata baru, kalian bisa melakukannya dengan tips-tips dibawah ini.

1. Membaca Buku Bahasa Inggris

Tips ini adalah salah satu yang paling dasar. Kalian bisa mencari buku berbahasa inggris atau e-book di webpage. Setelah membaca, catat vocabulary baru yang kalian temukan di note, lalu translate ke bahasa Indonesia.

2. Mendengarkan Lagu Western

Siapa sih yang gasuka dengerin lagu? Pasti kebanyakan dari kalian suka banget dengerin lagu. Saat kalian mendengar lagu western, pasti kalian sering mendengar kata-kata yang masih asing bukan? Nah! Catat new vocabulary yang telah kalian dapat pada lagu tersebut dan jangan lupa translate. Secara tidak langsung kalian juga belajar listening loh! Tulis saja apapun yang kalian dengar dari lagu tersebut dan jangan takut salah ya. Setelah itu baru kalian search lirik aslinya deh. Jadi, lebih banyak benernya atau salahnya tuh?

3. Nonton Film Western

Belajar Bahasa Inggris itu gampang-gampang susah. Rasanya ingin sekali lancar berkomunikasi dengan bahasa internasional ini. Namun berbagai tantangan sering kali membuat nyali belajarmu ciut tak terkendali. Tenses, grammar, dan vocab adalah sekelumit perangkat yang mau nggak mau perlu kamu pahami ketika mempelajari bahasa Inggris. Karena sudah terlanjut dianggap susah, ketiga hal ini kadang bikin kamu jadi males buat belajar Bahasa Inggris.

Sebenarnya, bukan Bahasa Inggrisnya yang sulit, tapi mungkin cara belajarmu aja yang membosankan. Nah, biar belajar bahasa Inggris jadi terasa lebih menyenangkan, kamu bisa mempelajarinya melalui film. Seperti belajar di ruang kelas, belajar bahasa dari film pun ada metodenya. Agar kalimat-kalimat film yang kamu tonton nggak cuma masuk telinga kiri dan keluar telinga kanan, simak trik-trik berikut ini ya!


Tags: Populer, Pendidikan, Tips, Bahasa Inggris, Pengetahuan

WOW 8 months ago
Loading...
10 Misteri Penampakan UFO Paling Menggemparkan Di Seluruh Dunia

10 Ide Unik Melipat Handuk, Nomer 5 Wajib Dicoba

Orang kreatif selalu mempunyai banyak ide, bahkan benda sepele pun bisa menjadi sesuatu seni yang unik dan enak dipandang mata. Misal saja handuk, benda yang biasanya dipakai untuk mengeringkan badan setelah mandi ini ternyata bisa dijadikan seni yang unik. Yaitu dinamakan seni melipat handuk.

close

Mengenal Vebma

Apa itu Vebma? Vebma adalah sebuah media yang di peruntukkan untuk siapapun yang ingin menulis, membagikan ide, pengetahuan dan info apa saja untuk di ketahui umum umum.

Apa yang anda dapat?

Kamu akan di bayar untuk setiap View yang dihasilkan artikel yang kamu tulis.

Apa saja yang bisa kamu tulis?
Kamu bisa menuliskan apa aja yang ingin kamu ketahui dan kamu pelajari untuk kamu bagikan.

Advertiser
hello@vebma.com