Desa Ganxi Dong, Desa para Jagoan Kungfu

Desa Ganxi Dong, Desa para Jagoan Kungfu

Ingat film yang dibintangi Stephen Chow yang berkisah mengenai kampung yang dibuni jagoan kungfu. Ternyata hal itu benar-benar ada di dunia nyata lho. Sebuah desa di Tiongkok baru-baru ini terkenal karena penduduknya yang jago kungfu.

Desa yang terletak jauh di pegunungan Tianzhu bernama Desa Ganxi Dong. Desa yang terdiri dari etnis Dong merupakan salah satu 56 etnis minoritas yang diakui di Tiongkok. Etnis Dong yang mendiami desa memiliki tradisi berlatih kungfu yang masih dipertahankan hingga saat ini.

Luar biasanya dari desa Ganxi Dong, semua warganya jago memperagakan gerakan Kungfu. Tapi kungfu hanya kegiatan sampingan selain bertani. Mereka sering berlatih bersama dengan latar menakjubkan pemandangan pegunungan.

Mereka berlatih menggunakan berbagai peralatan sebagai seperti tongkat, garpu rumput,  hingga tangan kosong. Para penduduk pun berlatih dengan gaya kungfu khasnya masing-masing. Mereka biasanya meniru gerakan-gerakan hewan seperti macan tutul, macan, ular, dan naga.

Hingga saat ini belum dipastikan alasan dibalik tradisi mempelajari kungfu ini. Namun para penduduk memiliki dua versi.

Versi pertama, para penduduk mempelajari kungfu  karena penduduk desa selalu diserang oleh binatang buas. Lalu sebagai solusi, mereka pada saat itu memilih pemuda terkuat di keluarganya mempelajari kungfu.

Versi kedua, hal itu dikarenakan banyaknya penjarahan yang terjadi. Penjarahan iti dilakukan oleh tetangga sendiri. Dalam melindungi diri, tercetuslah ide untuk mempelajari kungfu. Awalnya hanya satu warga namun beberapa keluarga mengikutinya sehingga terbentuklah tradisi.

Namun kedua versi itu belum menjadi bukti konkret mengapa adanya tradisi belajar kungfu. Hingga sekarang tradisi ini terus masih berlanjut

Tags: Kungfu, Kungfu Hustle, Mandarin, Tiongkok, China, Desa, Ganxi Dong, Jagoan, Pesilat

WOW 2 months ago
Loading...
10 Misteri Penampakan UFO Paling Menggemparkan Di Seluruh Dunia

10 Ide Unik Melipat Handuk, Nomer 5 Wajib Dicoba

Orang kreatif selalu mempunyai banyak ide, bahkan benda sepele pun bisa menjadi sesuatu seni yang unik dan enak dipandang mata. Misal saja handuk, benda yang biasanya dipakai untuk mengeringkan badan setelah mandi ini ternyata bisa dijadikan seni yang unik. Yaitu dinamakan seni melipat handuk.

close

0
Followers

Mengenal Vebma

Apa itu Vebma? Vebma adalah sebuah media yang di peruntukkan untuk siapapun yang ingin menulis, membagikan ide, pengetahuan dan info apa saja untuk di ketahui umum umum.

Apa yang anda dapat?

Kamu akan di bayar untuk setiap View yang dihasilkan artikel yang kamu tulis.

Apa saja yang bisa kamu tulis?
Kamu bisa menuliskan apa aja yang ingin kamu ketahui dan kamu pelajari untuk kamu bagikan.

Advertiser
hello@vebma.com