Grafiti Pada Jembatan Setinggi 131 Meter Ini Dibuat Secara Mengerikan

WOW 4 months ago
Grafiti Pada Jembatan Setinggi 131 Meter Ini Dibuat Secara Mengerikan

Sekilas, seni grafiti yang terpampang di jembatan Metlac, Veracruz, Meksiko ini,  tidaklah istimewa. Namun, pernahkah Anda membayangkan, bagaimana proses pembuatan grafiti di jembatan dengan ketinggian 131 meter dari permukaan air sungai ini?

Ya, bisa saja menggunakan helikopter, karena tak mungkin memasang tangga di atas sungai, dengan tinggi lebih dari seratus meter. Namun ternyata proses pembuatannya tanpa helikopter. Pelaku seni grafiti ini menggambari jembatan secara begitu saja, bahkan tanpa tali pengaman seutas pun!

Pelaku grafiti biasanya sangat tergiur saat melihat bidang-bidang kosong, baik pada jembatan, dinding, atau billboard reklame. Tak dibiarkan berlama-lama polos, maka segera setelah dibangun, bidang-bidang itu langsung saja dipenuhi gambar dan tulisan dengan gaya suka-suka pembuatnya.

Bisa jadi, ketika jembatan Metlac ini selesai dibangun tahun 1980, orang berpikir bahwa bangunan ini tak akan terjamah tangan-tangan jahil pelaku grafiti karena ketinggiannya. Namun, faktanya, grafiti tetap muncul, walaupun dengan perjuangan yang menantang bahaya.

Di kawasan ini terdapat dua jembatan. Jembatan pertama diperuntukkan bagi penyeberangan kereta api, dan yang satunya lagi untuk jalur lalu lintas umum. Sebagai pembeda, jembatan untuk kereta api diwarnai kuning, sedangkan jembatan beralaskan dibiarkan tanpa cat, dan berwarna beton abu-abu.

Rudolf, salah seorang pembuat grafiti yang berhasil ditemui menyebutkan bahwa posisi bidang kosong pada jembatan itu sangat menantang dirinya. “Saya dan teman-teman yang lain merasa tertantang dengan ketinggian jembatan. Kami memang nekat, menggambari tanpa pengamanan apapun. Dengan kesulitan tingkat tinggi serta berisiko hilangnya nyawa, kami berhasil juga, walaupun grafiti itu hanya apa adanya,  ” katanya. Wih… mengerikan.

Tags: Grafiti, Jembatan, Meksiko, Jembatan Tinggi

Loading...
10 Misteri Penampakan UFO Paling Menggemparkan Di Seluruh Dunia

10 Ide Unik Melipat Handuk, Nomer 5 Wajib Dicoba

Orang kreatif selalu mempunyai banyak ide, bahkan benda sepele pun bisa menjadi sesuatu seni yang unik dan enak dipandang mata. Misal saja handuk, benda yang biasanya dipakai untuk mengeringkan badan setelah mandi ini ternyata bisa dijadikan seni yang unik. Yaitu dinamakan seni melipat handuk.

close

Mengenal Vebma

Apa itu Vebma? Vebma adalah sebuah media yang di peruntukkan untuk siapapun yang ingin menulis, membagikan ide, pengetahuan dan info apa saja untuk di ketahui umum umum.

Apa yang anda dapat?

Kamu akan di bayar untuk setiap View yang dihasilkan artikel yang kamu tulis.

Apa saja yang bisa kamu tulis?
Kamu bisa menuliskan apa aja yang ingin kamu ketahui dan kamu pelajari untuk kamu bagikan.

Advertiser
hello@vebma.com