Heboh Ilmuwan Temukan Kolam Tanpa dasar Di Teluk Meksiko

WOW 1 year ago
Heboh Ilmuwan Temukan Kolam Tanpa dasar  Di Teluk Meksiko

Pada tahun 2014 lalu, masyarakat dihebohkan dengan penemuan sebuah kolam air asin tanpa dasar di Teluk Meksiko yang dijuluki Jacuzzi Kematian. Kolam tersebut memiliki kandungan garam yang sangat tinggi dan temperatur yang cukup hangat yakni sekitar 19 derajat celcius, kolam yang berbentuk kawah dengan lingkar diameter sekitar 30 meter ini menjulang sekitar 3 meter didasar laut dan berada sekitar 1 kilometer didasar permukaan air.

Kolam ini pertama kali ditemukan seorang Ilmuwan bernama Erik Cordes. Erik juga menemukan adanya hewan laut seperti krustasea, kepiting yang ditemukan mati dalam keadaan utuh seperti diawetkan. Hal itu dikarenakan kandungan garam yang sangat tinggi dikolam tersebut, tetapi ada pula beberapa mahluk mikro yang ditemukan hidup dan mampu beradaptasi didalam kandungan garam yang sangat tinggi dan minim oksigen ini.

Erik juga mengungkapkan dia dan Ilmuwan lainnya menemukan fakta bahwa kolam tersebut tidak memiliki dasar, pasalnya berbagai macam peralatan canggih yang diturunkan lebih dari 19 meter kedalam kolam tersebut tidak pernah sama sekali mencapai titik dasar kolam.

 Tak hanya itu, kandungan garam yang sangat tinggi dikolam tersebut membentuk senyawa kimia beracun berupa Sulfide Hidrogen dan Gas Metana, yang tidak tercampur dengan air laut disekitatnya. Hal itu membuat mahluk laut biasa seperti kruatasea dan kepiting mati karena tidak mampu bertahan dikolam beracun tersebut.

BACA JUGA ARTIKEL LAINNYA YA GUYS :

Pria Ini sudah 60 Tahun Lamanya Tidak Pernah Mandi Sama Sekali

Gubuk Ini Ternyata Di Dalamnya Seperti Istana

Tags: Heboh, Tempat Misterius, Kolam, Teluk Meksiko, Unik, Tanpa Dasar

Loading...
10 Misteri Penampakan UFO Paling Menggemparkan Di Seluruh Dunia

10 Ide Unik Melipat Handuk, Nomer 5 Wajib Dicoba

Orang kreatif selalu mempunyai banyak ide, bahkan benda sepele pun bisa menjadi sesuatu seni yang unik dan enak dipandang mata. Misal saja handuk, benda yang biasanya dipakai untuk mengeringkan badan setelah mandi ini ternyata bisa dijadikan seni yang unik. Yaitu dinamakan seni melipat handuk.

close

Mengenal Vebma

Apa itu Vebma? Vebma adalah sebuah media yang di peruntukkan untuk siapapun yang ingin menulis, membagikan ide, pengetahuan dan info apa saja untuk di ketahui umum umum.

Apa yang anda dapat?

Kamu akan di bayar untuk setiap View yang dihasilkan artikel yang kamu tulis.

Apa saja yang bisa kamu tulis?
Kamu bisa menuliskan apa aja yang ingin kamu ketahui dan kamu pelajari untuk kamu bagikan.

Advertiser
hello@vebma.com