Sempat tidak berharga, sekarang 1 Bitcoin seharga Mobil!

WOW 1 year ago
Sempat tidak berharga, sekarang 1 Bitcoin seharga Mobil!

Perkembangan dunia digital sangat cepat dalam 10 tahun terakhir ini. Baik di bidang sosial, komunikasi, sampai alat pembayaran. Bitcoin adalah suatu alat pembayaran digital dimana seseorang memungkinkan untuk dapat mengirim uang antarkota bahkan antarnegara di seluruh dunia dengan gratis. Bitcoin diciptakan oleh seseorang atas nama Satoshi Nakamoto pada tahun 2009. Namun sampai saat ini, Satoshi Nakamoto sendiri tidak diketahui identitas aslinya.

Bitcoin bekerja dengan sistem kriptografi yang memungkinkan semua orang dapat "menambang" Bitoin. Orang yang menambang Bitcoin disebut miner. Untuk menambang Bitcoin, diperlukan komputer yang memiliki spesifikasi tinggi. Hal tersebut karena memerlukan kinerja komputer yang tinggi dalam menambang Bitcoin.

Di awal kemunculannya, bitcoin tidak berarti apa-apa. Waktu itu 1 (satu) Bitcoin hanya seharga kurang dari 1 dollar US. Artinya orang yang memiliki 1000 bitcoin dianggap biasa saja. Bahkan saat itu situs Bitcoin Faucet membagi 10.000 Bitcoin secara cuma-cuma kepada orang-orang.

Dalam keberjalanannya, Bitcoin ternyata mulai banyak diminati. Pergerakan harga Bitcoin mengalami kenaikan eksponensial. Pada tahun 2013, harga Bitcoin menyentuh $710. Hal ini membuat Bitcoin mulai menjadi pusat perhatian dunia terhadap uang digital. Beberapa perusahaan Cryptocurrency di Indonesia bahkan mulai membuat website trading mata uang Bitcoin.

Saat berita ini ditulis (10 November 2017), harga 1 Bitcoin sudah mencapai $7253,63 yang jika dikonversi dengan kurs rupiah terhadap dollar saat ini berkisar Rp97.532.308,00. Sebuah nilai yang fantastis bukan? Dengan 1 Bitcoin, anda bisa membeli mobil yang murah yang sedang ngetrend di Indonesia saat ini. Pergerakan nilai Bitcoin ditentukan oleh beberapa faktor. Salah satunya ialah ditentukan oleh penggunanya sendiri. Jika permintaan meningkat, maka kemungkinan besar harga Bitcoin pun akan meningkat.

Di Indonesia sendiri, Bitcoin cukup populer. Bahkan beberapa orang menjadikan aktivitas menambang Bitcoin sebagai pekerjaannya. Walaupun jika dibandingkan dengan negara-negara lain Indonesia masih tertinggal dari segi kuantitas pengguna maupun penambang Bitcoin.

Selain menambang, beberapa orang memanfaatkan trading sebagai mata pencaharian Bitcoinnya. Yap! Bitcoin juga merupakan objek trading mata uang. Namun dalam konteks kali ini ialah uang digital. Selain Bitcoin, banyak nama-nama uang digital lain seperti Ethereum, Litecoin, DASH dan lain-lain.

Walaupun begitu, Bitcoin tetap memiliki sejumlah kelemahan. Diantaranya ialah uang digital ini biasanya disimpan dalam suatu tempat yang disebut wallet. Akses ke wallet menggunakan sejumlah kode unik. Jika kode ini hilang atau jatuh ke tangan orang yang tidak bertanggung jawab, bersiaplah untuk kehilangan Bitcoin anda untuk selamanya. Dan juga, masalah yang mungkin adalah serangan hacker. Hacker berkemungkinan untuk mencuri Bitcoin anda.

Terlepas dari kelebihan dan kekurangannya, Bitcoin memperlihatkan pertumbuhan yang sangat luar biasa dalam dunia ekonomi.

Tags: Uang Online, Uang, Menghasilkan Uang, Uang Koin, Cara Menghasilkan Uang, Bitcoin, Cara Mendapatkan Bitcoin

Loading...
10 Misteri Penampakan UFO Paling Menggemparkan Di Seluruh Dunia

10 Ide Unik Melipat Handuk, Nomer 5 Wajib Dicoba

Orang kreatif selalu mempunyai banyak ide, bahkan benda sepele pun bisa menjadi sesuatu seni yang unik dan enak dipandang mata. Misal saja handuk, benda yang biasanya dipakai untuk mengeringkan badan setelah mandi ini ternyata bisa dijadikan seni yang unik. Yaitu dinamakan seni melipat handuk.

close

Mengenal Vebma

Apa itu Vebma? Vebma adalah sebuah media yang di peruntukkan untuk siapapun yang ingin menulis, membagikan ide, pengetahuan dan info apa saja untuk di ketahui umum umum.

Apa yang anda dapat?

Kamu akan di bayar untuk setiap View yang dihasilkan artikel yang kamu tulis.

Apa saja yang bisa kamu tulis?
Kamu bisa menuliskan apa aja yang ingin kamu ketahui dan kamu pelajari untuk kamu bagikan.

Advertiser
hello@vebma.com